Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Nyai Nawang Sari
● online
Nyai Nawang Sari
● online
Halo, perkenalkan saya Nyai Nawang Sari
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Kontak Kami
Member Area
Beranda » Keris Pusaka » Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno
click image to preview activate zoom

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno

Rp 3.111.000
Kode111KP
Stok Tersedia (1)
Kategori Keris Pusaka
Tentukan pilihan yang tersedia!
Pemesanan lebih cepat! Quick Order
Bagikan ke

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno ini merupakan pusaka bertuah koleksi PusatParanormal.com yang dimaharkan untuk siapapun yang berjodoh. Keris ini memiliki bentuk lurus dengan pola pamor bulat-bulat. Memiliki nama Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun karena pola pamornya yaitu wahyu tumurun dan merupakan keris peninggalan keraton yang sangat tua.

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno ini berdhapur Brojol yang berasal dari bahasa jawa dari kata “mbrojol” yang atinya keluar dengan lepas. Memiliki filosofi sebagai lambang keluarnya dari berbagai masalah kehidupan, keluar dari kesulitan dan berbagai konflik hidup. Sehingga keris brojol diyakini tuahnya untuk pusaka pemutus masalah.

Keris berdhapur brojol pada jaman dahulu merupakan salah satu keris yang wajib dimiliki oleh mereka yang sudah berkeluarga atau berumah tangga sebagai pusaka yang menemani hidup dalam menghadapi lika-liku dan masalahnya. Selain keris berdhapur brojol, seseorang yang berumah tangga juga wajib memiliki keris dengan dhapur jalak sangu tumpeng, tilam upih dan tilam sari. Ke empat itu adalah pusaka yang seyogyanya dimiliki bagi yang sudah berkeluarga.

Keris ini berpamor Wahyu Tumurun yang merupakan pamor langka dan banyak diburu para penggemar keris. Pamor Wahyu Tumurun merupakan pamor yang diyakini memiliki tuah untuk membantu pemilknya dalam mencapai sebuah harapan dan cita-cita. Keris dengna pamor ini sudah jarang ditemui dan kalaupun ada hanya segelintir orang saja yang memilikinya.

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno ini berasal dari Kerajaan Pajajaran Kuno abad ke-14 Masehi. Sangat tua dan kuno, sehingga nilai historis keris ini pun tergolong tinggi.

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno

Tentang Keris Pusaka

Perlu anda ketahui, bahwa Keris telah terdaftar dan diakui oleh UNESCO sebagai Warisan Budaya Indonesia. Sehingga nilai dan keberadaannya menjadi hal penting dan menjadi jati diri Bangsa Indonesia.

Keris telah dikenal lama sebagai senjata tradisional yang berasal dari tanah jawa. Pembuatan keris hanya bisa dilakukan oleh seorang Empu yang menguasai perhitungan rumit dan teknik tingkat tinggi. Seorang Empu di jawa telah mahir dalam membedakan 19 jenis logam terbaik dan 17 jenis logam buruk untuk membuat sebuah keris. Ketika tanah jawa masih dikuasai kerajaan Hindu-Budha, pembuatan keris sifatnya rahasia dan tidak bisa disaksikan oleh setiap orang.

Bukan sekedar senjata, keris dianggap sebagai sebuah benda pusaka yang memiliki kesaktian yang luar biasa. Pada abad ke-12 dan 13 dipercaya seorang Empu membuat keris dari bahan dasar batu meteor yang jatuh dari luar angkasa. Batu meteor dipilih karena mengandung unsur titanium yang kuat dan tidak bisa berkarat.

Hal ini telah dibuktikan melalui sejumlah riset ilmiah oleh para peneliti dari Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) pada keris-keris peninggalan kerajaan jawa. Sangat sulit dipercaya, mengingat batu meteor merupakan sebuah batuan yang tidak berasal dari bumi. Menurut cerita dan kepercayaan masyarakat jawa, seorang Empu sebelum membuat sebuah keris diharuskan melakukan tirakatan dan banyak melihat langit. Saat terlihat meteor jatuh, para Empu berlomba memburunya. Melalui meditasi atau transformasi seorang Empu bisa menemukan batu meteor yang jatuh ke bumi.

Tirakat dan lelaku dalam pembuatan keris juga merupakan sisi lain yang tidak kalah penting dalam membuat sebilah keris memiliki tuah. Tuah yang ditirakati itu sesuai dari sasmite alam yang datang bisa dari wangsit, mimpi, karakter calon pemilik/pemesan dan sasmita-sasmita lainnya. Sehingga banyak nama-nama keris yang maknanya tidak jauh dari isi tuah di dalamnya. Bahwa nama yang disematkan juga menjadi doa dan harapan kepada yang akan memiliki pusaka tersebut.

Tags: ,

Keris Pusaka Kanjeng Kyai Wahyu Tumurun Kuno

Berat 1500 gram
Kondisi Bekas
Dilihat 111 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: